Sejarah Kain Flanel

kreasi kain flanel arina craft
Kain flanel adalah jenis kain yang terbuat dari serat wol tanpa ditenun. Mudah dibentuk dan dijahit tanpa dilipat terlebih dahulu membuat kain jenis ini banyak digemari oleh para Crafter. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari 15.000 per meter hingga 20.000 per meter.

Sekarang keberadaan kain flanel mudah ditemukan baik di toko-toko offline maupun online. Salah satu toko online yang menjual kain flanel adalah Arina Craft. Selain menjual bahan dasar kain flanel, toko online ini juga menyediakan perlengkapan lain untuk kreasi kain flanel.

Bagi yang tidak bisa tapi ingin belajar cara membuat kreasi flanel bisa juga membeli ebook tutorialnya di Toko Online Arina Craft. Tidak hanya itu, bagi yang tidak suka ribet membuatnya, Anda bisa memilih produk-produk hasil kreasinya di sana.  Ebook tutorial berisi pola yang bisa Anda gunakan sebagai inspirasi kreasi kain flanel. Yang paling menyenangkan, ongkos kirim akan ditanggung Arina Craft jika kita membelinya bersama paket kain flanel untuk pemula.

Sejarah Kain Flanel

Kain flanel sebenarnya merupakan kain tertua dari jenis kain rajut dan tenun, bahkan diperkirakan jenis kain ini muncul sudah sejak zaman sebelum masehi, kurang lebih 6500 SM. Pada abad pertengahan 17 kain ini banyak digunakan untuk membuat topi pria.

Pada masa kini flanel banyak digunakan untuk meredam suara yang dipasang pada interior mobil, melapisi meja biliar dan lain sebagainya. Di Asia tengah sering dimanfaatkan untuk membuat permadani atau pakaian.

Akhir-akhir ini flanel dikenal untuk membuat hiasan replika benda sebagai souvenir pernikahan, gantungan kunci dan lain sebagainya. Sehingga masyarakat sekarang lebih kenal flanel untuk hiasan handmade daripada yang lainnya.

Demikian seklumit sejarah ditemukannya kain flanel hingga kegunaan dari kain flanel di dunia crafting. Jika ada pertanyaan seputar kreasi kain flanel silakan menghubungi www.ArinaCraft.Com. Bisa juga memesan gantungan kunci untuk suvenir pernikahan lho.